Rabu, 09 Maret 2016

DI LUAR DUGAAN,TERNYATA ADA 5 MANFAAT SEHAT YANG TERSEMBUNYI DALAM KECAMBAH LHO !! SILAHKAN DI BACA ((SEMOGA BEERMANFAAT))

Kecambah biasanya dijadikan tambahan untuk makanan, tetapi sesungguhnya manfaat dari kecambah tidak dapat dianggap sepele. Kecambah yaitu salah satu makanan yang tidak mahal dan kaya nutrisi. Di dalamnya ada banyak protein, vitamin, mineral, dan serat diet yang baik untuk tubuh.

Kecambah kaya akan vitamin, seperti vitamin B, C, dan karotein. Makanan ini juga membantu penyerapan mineral jadi lebih baik dalam tubuh. Berikut adalah sebagian manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dengan makan kecambah, seperti dilansir oleh Health Site (24/02).

1. Mengontrol gula darah
Kecambah mempunyai indeks glikemik yang rendah sehingga tidak berbahaya untuk gula darah. Makan kecambah dapat membantu menjaga gula darah tetaplah stabil dan menurunkan resiko terkena diabetes tipe-2 sekaligus penyakit kardiovaskular.



2. Mudah dicerna

Beberapa orang yang mengeluh tidak bisa mencerna biji-bijian atau kacang-kacangan dengan baik. Hal ini tidak akan terjadi pada kecambah. Kecambah lebih gampang dicerna dan dapat membantu tingkatkan kesehatan system pencernaan. KEcambah kaya enzim dan dapat menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Diluar itu, kecambah juga menurunkan tingkat zat anti-enzim yang menyusahkan pencernaan.

3. Menjaga keseimbangan asam-basa tubuh

Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita perlu konsumsi makanan asam dan basa dengan seimbang. Kacang-kacangan dan biji-bijian biasanya terlalu asam hingga harus disertai dengan makanan alkali seperti buah dan sayur. Satu diantara makanan alkali yang bisa membantu menyeimbangkan asam-basa tubuh yaitu kecambah.

4. Tidak menyebabkan kembung

Kacang-kacangan, biji-bijian, serta sayuran biasanya dapat mengakibatkan produksi gas dalam lambung meningkat. Hal semacam ini tidak akan terjadi bila Anda konsumsi kecambah. Kecambah tidak akan menyebabkan produksi gas dalam tubuh. Karena itu, makan kecambah akan turunkan resiko terkena masalah kesehatan atau pencernaan yang berkaitan dengan kelebihan gas dalam perut.

5. Membantu diet

Kecambah yaitu satu diantara makanan yang direkomendasikan untuk membantu turunkan berat badan. Selain itu, kecambah juga dilengkapi dengan vitamin dan serat yang akan membuat Anda cepat kenyang dan mengurangi keinginan untuk ngemil. Karena itu, kecambah begitu membantu untuk turunkan berat badan. Kecambah juga hanya memiliki kandungan sedikit kalori.

Itulah sebagian manfaat hebat yang bisa didapatkan dengan konsumsi kecambah. Janganlah ragu lagi untuk menambahkan kecambah pada makanan Anda untuk merasakan manfaatnya diatas.

http://www.detik76.com/2016/03/di-luar-dugaanternyata-ada-5-manfaat.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :