Kamis, 24 Maret 2016

LUANGKAN WAKTU Sedikit Untuk BACA INI... PENTING...!!!!! INILAH Kumpulan DO'A - DO'A Untuk IBU H*M1L, MELAHIRKAN , HINGGA MENYUSUI....


Wanita mana yg tidak bahagia menanti kelahiran sang buah hatinya. Melahirkan satu anugerah serta hadiah terindah untuk setiap wanita di semua penjuru dunia.

Tiap-tiap calon ibu bakal lakukan semua langkah paling baik untuk calon bayinya itu. Supaya bayi lahir dengan selamat serta sehat.

Selain mengkonsumsi makanan sehat serta bergizi, wanita muslimah harus juga memohon doa perlindungan keturunan yang baik pada Allah SWT.

Berikut doa-doa untuk ibu h*m1l :

“Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa”
“Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisiMu keturunan yang baik. Sebenarnya Engkau yaitu pendengar permintaan (doa). ” (Q. S. Ali ImRan : 38)

“Rabbii hablii minash shaalihiin”
“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk juga beberapa orang yang saleh. ” (Q. S. As-shaffaat : 100)

“Rabbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyatii robbanaa wa taqobbal du’aa”
“Ya Tuhanku jadikanlah saya serta anak cucuku orang- orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku. ” (QS. Ibrahim 40)

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriiyaatinaa qurrota a’yun, waj ‘alnaa lil muttaqiina imaamaa”
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah pada kami isteri-isteri kami serta keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), serta jadikanlah kami imam untuk beberapa orang yang beRtakwa. ” (Q. S. Al-Furqan : 74)

Doa lain :
“Robbi auzi’nii anasykuro ni’matakallatii an’amta alaiyya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala shololihan tardhoh wa ashlihlii fii dzurriyyatii. innii tubtu ilaika
wa inni minal muslimin”.
Berarti :
Ya Allah Tuhan kami berilah kami ilham untuk tetaplah mensyukuri nikmatMu yang sudah Engkau anugerahkan pada kami serta pada anak cucu kami. Sungguh kami bertaubat pada MU serta sungguh kami yaitu termasuk kelompok orang yang berserah diri.

Bolehlah juga amalkan semasa ibu mengandung.. Si ibu memegang perutdan membaca ayat2 ini setiap saat selepas solat… Mudah-mudahan tumbuh besar anak normal serta lahir sebagai anak yang normal, sehat, serta cantik/tampan :

1) Al Hajj ayat 22

2) Al Mukminun ayat 12 – 14.

Dengan itu timbullah banyak amalan2, zikir2 dan surah2 yang bagus untuk diamalkan semasa mengandung, antaranya :

Surah Yusuf – untuk anak yang cantik/tampan rupa serta akhlak
Surah Luqman – untuk anak yang cerdik
Surah Yaasin – untuk anak yang teguh hati serta tak dipengaruhi dengan maksiat
Bacaan – bacaan lain yang baik di baca ketika h*m1l yang saya dapet dari beragam sumber (surat2 di bawah di bacain saat syukuran 4 bulanan) :
Surat serta Ayat dari Al-Quran :
• Al-Mu’minuun (Surat ke-23, ayat 12-14)
• Lukman (Surat ke-31, ayat 14)
• Yusuf (Surat ke 12, ayat 1-16)
• Maryam (Surat ke-19, ayat 1-15) baik juga bila semua di baca..
• Ar Rahmaan (Surat ke-55, ayat 1-78)

Do’a mohon diberikan keselamatan (di baca oleh ibu yang tengah h*m1l ) :
“ Ya Allah jaga anaku selama ada dalam kandunganku, pulihkanlah dia (jika ada penyakitnya), Engkau yaitu Dzat yang Maha Mengobati, tak ada kesembuhan terkecuali kesembuhan yang datang dari-Mu, kesembuhan yang akan tidak membawa penyakit. Ya Allah jadikanlah anak-anak yang ada pada kandunganku dengan bentuk yang bagus (tampan/cantik) serta tetapkanlah didalam hatinya untuk selalu beriman kepadaMu serta RasulMu.

Ya Allah keluarkanlah anakku dari kandunganku pada saat saya melahirkan dengan gampang serta selamat. Ya Allah jadikanlah anakku, anak yang sehat, prima, berakal, cerdas, baik pengetahuan agamanya serta selalu mengamalkan ilmunya. Ya Allah berilah anakku usia yang panjang, tubuh yang sehat, akhlak (budi pekerti) yang mulia, lisan yang fasih dan nada yang bagus untuk membaca Al Qur’an serta Hadits karena kebaikan Nabi Muhammad SAW. Semua puji hanya untuk Allah yang menguasai semua alam”.

Do’a untuk ibu h*m1l  di baca oleh suami-istri.
– Q. S. 2 (Al Baqarah) ayat 286 :
”Ya Tuhan kami, jangan sampai Engkau menghukum kami bila kami lupa atau salah. Ya Tuhan Kami, jangan sampai Engkau bebankan pada kami beban yang berat seperti Engkau bebankan pada beberapa orang sebelumnya kami. Ya Tuhan kami, jangan sampai Engkau bebankan pada kami beban yang kami tak mampu untuk menanggungnya. Berilah kami maaf, ampunilah kami serta rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, jadi berilah kami pertolongan (untuk menang di dalam menghadapi) orang-orang kafir. ”
– Q. S. 25 (Al Furqan) ayat 74 :
”Ya Tuhan kami, anugrahkanlah pada kami dari isteri-isteri kami serta anak keturunan kami penyenang hati (keturunan yang baik), serta Jadikanlah kami pemimpin untuk orang-orang yang bertakwa”.
– Q. S. 3 (Ali Imran) ayat 173 :
“Cukuplah Allah jadi penolong kami serta Allah yaitu Sebaik-baik Pelindung”.
– Q. S. 8 (Al Anfal) ayat 40 :
“Dia yaitu Sebaik-baik pelindung serta Sebaik-baik penolong, tak ada daya usaha serta kemampuan, tetapi dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi serta Maha Mulia”

Doa mempermudah melahirkan/bersalin

Q. S. Maryam – untuk mempermudah bersalin

Doa untuk bayi yang baru lahir setelah di adzankan :
“Ya Allah Yang Maha Esa, tempat kebanyakan orang memohon, saya mohon perlindungan-MU untuk anakku dari semua kejahatan orang yang hasad/dengki”.
“Ya Allah dengan semua kesempurnaan kalimat-MU, saya mohon perlindungan untuk anakku dengan kalimah-kalimah Allah yang prima dari semua masalah setan, dari masalah semuanya binatang, serta dari masalah pandangan mata yang bisa membawa akibat jelek pada apa yang diliatnya”.

Doa untuk ibu n1f*s :
Dalam kondisi n1f*s seseorang ibu masihlah diijinkan membaca sholawat, istighfar, tasbih, tahmid serta tahlil.
Doa untuk ibu n1f*s saat istinja’ (cebok) :
“Ya Allah bersihkan hatiku dari kemunafikan, serta lindungilah kehormatan (k3m4lu*n) ku dari kejahatan (penyakit) ”.
Setelah itu, ……

Doa ibu yang tengah menyusui
Q. S. 26 (Asyu’ara) ayat 78 – 80 :
78. “ (Dia-lah Allah SWT) yang sudah membuat saya, Jadi Dialah yang menunjuki aku”,
79. “dan Dia-lah Tuhan yang memberiku makan serta minum”,
80. “dan jika saya sakit, Dialah yang mengobati saya. ”

Q. S. Al-Hujurat – untuk membanyakkan susu ibu
http://www.liputanterupdate.com/2016/03/luangkan-waktu-sedikit-untuk-baca-ini.html
http://www.kesehatanonline12.com/2016/03/luangkan-waktu-sedikit-untuk-baca-ini.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :