Senin, 21 Maret 2016

LUAR BIASA..."MISTERI SEGI TIGA BERMUDA TELAH TERUNGKAP SUDAH"TOLONG DI BAGIKAN YA GUYS...


Segitiga Bermuda sudah lama dikira sebagai satu lokasi penuh misteri akibat banyak kapal laut serta pesawat yang mendadak hilang tanpa ada jejak waktu melewatinya. Saat ini sekumpulan ilmuwan dari Norwegia menyebutkan mereka mungkin saja telah temukan jawabnya.

Dikabarkan website The National Geographic, Selasa (15/3/2016), peneliti dari Arctic University of Norway temukan kawah di terlepas pantai Norwegia dengan lebar 0, 8km serta dalam 45m. Kawah itu kemungkinan besar terjadi dikarenakan ledakan metana bawah laut.

 " Sebagian kawah raksasa ada di basic laut ruang barat-tengah Laut Barents... serta peluang hasil dari ledakan gas yang begitu besar, " kata beberapa peneliti itu seperti diambil Sunday Times (h/t The Local). " Ruang kawah itu nampaknya mewakili titik api paling besar dari pelepasan metana di Arktik. "

Metana itu dapat terbentuk dari akumulasi minyak serta gas yang bocor dari perut Bumi, dan dekomposisi bermaterial organik. Lantaran desakan laut yang besar, metana itu lalu beralih jadi kristal yang dimaksud hydrate. Kristal itu dapat mendadak pecah serta gas juga meledak keluar dengan hebat.

Pelepasan gas dengan cara mendadak dalam taraf besar itu, yang dimaksud beberapa pegawai kilang minyak " burps of death " (sendawa kematian), dapat bikin air laut beralih jadi busa serta menenggelamkan kapal yang melewatinya. Diluar itu, metana yang terlepas ke angkasa dapat mengakibatkan turbulensi hawa hingga mengganggu pesawat terbang.

Oleh karenanya beberapa ilmuwan Arctic University of Norway beranggapan peluang ledakan metana ini jugalah yang ada dibalik misteri Segitiga Bermuda sampai kini.

Detil dari teori itu bakal dipresentasikan bln. depan dalam pertemuan tahunan European Geosciences Union, dimana mereka bakal mengulas apakah ledakan bawah laut itu cukup kuat untuk menenggalamkan kapal serta merontokkan pesawat.

Teori ledakan hydrate ini sesungguhnya pernah diutarakan oleh ilmuwan Rusia Igor Yeltsov, wakil ketua Trofimuk Institute.

 " Ada versus yang menyebutkan kalau Segitiga Bermuda yaitu akibatnya karena reaksi gas hydrate, " tutur Yeltsov diambil Daily Mail.

Hydrate itu lantas dengan cara aktif terurai serta


mendadak meledak seperti reaksi nuklir, menghasilkan gas dalam jumlah


besar.

 " Tersebut yang bikin lautan memanas serta kapal-kapal terbenam di air yang bercampur gas, " kata Yeltsov.

Awal misteri Segitiga Bermuda

Nama Segitiga Bermuda, sering juga dimaksud Segitiga Iblis, dipakai pertama kalinya oleh Vincent Gaddis dalam tulisannya di majalah Argosy pada 1964 tentang beberapa momen misterius yang berlangsung di lokasi itu.

Gaddis menyebutkan tiga titik dalam segitiga di Samudera Atlantik Utara itu yaitu Miami, Florida ; San Juan, Puerto Rico ; serta Pulau Bermuda.

Cerita misteri bermula dari hilangnya lima pesawat TBM Avenger dari Skuadron Angkatan Hawa Amerika Serikat, yang popular dimaksud Flight 19, dengan cara mendadak waktu melakukan latihan di lokasi itu pada 5 Desember 1945. Lalu pesawat yang mencari mereka juga hilang tanpa ada sisa sampai saat ini.

Tetapi baru pada th. 1950-an beberapa narasi tentang momen aneh di Segitiga Bermuda mulai bermunculan. Beberapa pakar histori juga mempelajari catatan-catatan yang tersisa serta temukan sekitaran 300 kapal serta banyak pesawat yang lain hilang di daerah itu selama era ke-20.

Christopher Columbus juga mencatat tentang anomali pada kompas yang digunakannya saat kapal yang ditumpanginya melalui lokasi itu pada 1492.

Bahkan juga ada yang mengatakan kalau sekitaran 8. 000 orang sudah hilang di Segitiga Bermuda.

Perbincangan juga bermunculan lantaran belum ada penjelasan yang memuaskan tentang misteri itu. Beberapa teori konspirasi sampai peluang keterlibatan makhluk asing juga diutarakan.

Tidak sedikit juga orang yang skeptis bakal semuanya teori itu serta berpandangan kalau itu cuma kecelakaan umum.

 " Lokasi itu ramai dilewati serta telah jadi simpang yang ramai mulai sejak bangsa Eropa mulai bereksplorasi, " kata pakar histori US Naval Historical Foundation, John Reilly, pada National Geographic.

Jadi, lanjut Reilly, menyampaikan terdapat beberapa kapal serta pesawat yang celaka disana sama juga dengan menyebutkan terdapat beberapa kecelakaan di Kota New Jersey, Amerika Serikat, yang ramai.

US Coast Guard, unit penjaga pantai di AS, bahkan juga sampai saat ini dengan cara resmi tak mengaku kehadiran Segitiga Bermuda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : LUAR BIASA..."MISTERI SEGI TIGA BERMUDA TELAH TERUNGKAP SUDAH"TOLONG DI BAGIKAN YA GUYS...