Senin, 21 Maret 2016

APAKAH ANDA MENDERITA PENYAKIT USUS BUNTU ....?? JANGAN KHAWATIR TERNYATA DENGAN MEREBUS DAUN INI SELAMA 20 MENIT, USUS BUNTU SEMBUH TANPA OPERASI... MAU TAHU CARANYA BACA SELENGKAPNYA...


Rumput lidah ular yang disebut juga dengan rumput mutiara, dikenal sebagai tanaman penyembuh berbagai penyakit termasuk kanker.

Tumbuhan jenis rumput liar ini umumnya tumbuh di tanah lembab, misalnya di kebun kosong yang basah, halaman rumah atau tepi jalan.

Rasa rumput lidah ular yaitu manis dan pahit dan cenderung 'anyep' atau terasa basah di lidah.

Dilansir top10remedies. com, rumput lidah ular mengandung zat saponin flavonoid, polifenol, triterpen polisakarida, glikosida antrakuinon asam stearat, asam oleanolat, asam trans p-kumarat, asama ursolat, serta sitosterol. Bisa bekerja pada bagian usus besar, perut, hati, serta saluran pencernaan.

Berfungsi pula sebagai penurun panas, abses kulit, abses usus, luka beracun, bengkak, gigitan ular, eksim, luka bakar serta ulserasi bisul, hingga radang usus buntu.

Rumput lidah ular juga bisa untuk mengobati tonjolan, karsinoma neoplasias, jaundice, gangguan buang air kecil serta permasalahan kemih.

Bagian yang digunakan yaitu keseluruhannya, setelah dikeringkan. Dosis : 15-60 gr, standard 15 g direbus 20 menit.

Efek fisiologis/farmakologis beberapa efek antibiotik ringan, antineoplastik digunakan untuk mengobati tumor pencernaan (esophagus, lambung usus) atau paru-paru.

Biasanya digunakan dalam dosis tinggi untuk mengobati usus buntu serta hepatitis. Dioleskan bila terkena gigitan ular. Apabila untuk mengatasi keracunan dapat dipakai dalam dosis tinggi (4 gr).

Rumput lidah ular juga bisa difungsikan untuk mengurangi Iibid jika dikonsumsi pada dosis tinggi. Penggunaan dalam saat kehamilan diperbolehkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :