Minggu, 27 Maret 2016

Waww Luar Biasa!!! Selain Untuk Bahan Wangi Wangian, Ternyata Kembang Kenanga Bisa Menyebuhkan Bronchitis, Sesak nafas, dan Malaria

Bunga kenanga yaitu bunga yang cukup cantik dengan warna putih kekuningan yang umum digunakan oleh beberapa orang Indonesia sebagai wewangian. Selain itu manfaat bunga kenanga yaitu sebagai sesajian untuk orang yang masih menganut agama Hindu.


Selain itu dalam didunia usaha terlebih usaha pewangi tubuh, bunga kenanga juga biasa digunakan sebagai bahan campuran wangi-wangian. hampir sama juga dengan jenis bunga yang lain seperti bunga mawar, bunga rosella, bunga pepaya dan bunga melati yang memiliki kandungan zat sebagai salah satu bahan alami untuk menyembuhkan penyakit.

Manfaat bunga kenanga yang lain yaitu untuk pelengkap prosesi siraman untuk pengantin ditanah jawa. Mereka umum menggunakan bunga kenanga sebagai kombinasi air siraman yang akan dibasuhkan pada pengantin. Namun tahukah Anda bila bunga kenanga ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan?.

Dalam artikel kesempatan ini penulis menginformasikan sebagian manfaat bunga kenanga untuk kesehatan, terutama banyak zat gizi paling utama dalam bunga kenanga yang baik untuk mengatasi beberapa penyakit. Seperti diambil dari khasiatbuah. com, berikut adalah beberapa manfaat bunga kenanga.

Manfaat Bunga Kenanga :

Membuat sembuh Bronkitis

Untuk Anda yang sudah divonis menderita penyakit bronkitis sebaiknya untuk mencoba mengkonsumsi bunga kenanga sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit bronkitis. Cara membuat obat herbal dari bunga kenanga yaitu dengan merebus bunga kenanga hingga mendidih dan Anda dapat mengkonsumsi sari bunga kenanga sesudah disaring dan diminum sehari satu kali.

Obat Sesak Napas

Bila Anda sering mengalami sesak napas, Anda bisa coba ramuan bunga kenanga dan gula putih sebagai obatnya.


Rebus bunga kenanga dan gula putih dengan ukuran satu sendok


teh, lalu minum air rebusan 2 kali sehari untuk pagi dan sore. Secara teratur mengkonsumsi sari bunga kenanga, sesak napas Anda akan terobati.

Menyingkirkan Kudis

Untuk mengobati penyakit kudis, selain bisa dengan menggunakan daun salam, bunga kenanga dapat juga jadi alternatif herbal yang bisa Anda gunakan. Caranya yaitu dengan menumbuk halus satu tangkai bunga kenanga dan digabungkan dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan, setelah dingin, usapkan campuran minyak goreng dan bunga kenanga di bagian yang terkena penyakit kudis dengan cara rata.

Mengobati Malaria

Untuk mengobati malaria, cara membuat obat herbal dari bunga kenanga yaitu dengan mengeringkan kuncup bunga kenanga. Sesudah kuncup itu kering, barulah Anda merebus bunga kenanga dan meminumnya teratur. Jangan sampai lupa untuk menyaring lebih dulu sari bunga kenanga. Cara ini cukup efektif untuk mengobati sakit malaria.

Mengatasi Batuk

Setelah beberapa manfaat bunga kenanga dibicarakan, pada poin 5 ini dibicarakan tentang manfaat bunga kenanga untuk menobati batuk. Batuk kering maupun berdahak saat penyembuhannya begitu lama, sekitar selama satu bulan. Karena itu bila anda tidak ingin terganggu kegiatan kesehariannya, Anda dapat menggunakan obat herbal bunga kenanga sebagai obat.

Caranya :
yaitu dengan merebus bunga kenanga dan menyaring sarinya untuk diminum. Cara penyembuhan dengan bunga kenanga begitu mudah, ditambah lagi bunga kenanga yaitu bunga yang cukup gampang dibudidayakan atau diketahui. Hingga Anda dapat memanfaatkan bunga kenanga sebagai apotek hidup untuk pekarangan rumah.

Demikianlah manfaat bunga kenanga untuk menangani sebagian penyakit ringan, selain berfungsi sebagai wewangian, bunga kenanga juga mempunyai manfaat untuk kecantikan tubuh manusia seperti untuk wajah, untuk kulit dan untuk jerawat. Tidak butuh Anda konsumsi obat-obat kimia, cukup cuma memanfaatkan apotek hidup seperti bunga kenanga akan menolong Anda dalam menyembuhkan beberapa penyakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :