Jumat, 18 Maret 2016

LUAR BIASA...!!! TANPA ANDA KETAHUI TERNYATA "BUAH NANAS MEMILIKI 6 MANFAAT BAGI KESEHATAN TUBUH". BACA SELENGKAPNYA.....

Selain bermanfaat untuk diet ternyata buah nanas juga memiliki manfaat untuk ibu hamil karena mengandung vitamin C. Meskipun demikian tetapi perlu di perhatikan bahwa tidak semuanya ibu hamil bisa mengkonsumsinya, selain itu pilihlah buah nanas yang telah masak serta tidak terlalu asam. Jika anda ingin mengonsumsi buah ini sebaiknya berkonsultasi lebih dahulu pada dokter. Nah sebelum kita mengulas mengenai apa sajakah manfaat dan kegunaan buah nanas untuk kesehatan, sebaiknya kita kenali terlebih dulu tentang buah ini.

Nanas adalah nama tumbuhan dan buahnya, tumbuhan ini datang dari negara Brasil dan masuk dalam familia nanas-nanasan. Tumbuhan ini begitu pas dibudidayakan di daerah dengan iklim tropis, berikut penyebabnya nanas banyak diketemukan di Indonesia. Selain dapat dimakan segera, buah nanas dapat juga jadikan minuman fresh seperti juice.

Manfaat Buah Nanas
Manfaat Buah Nanas

Adapun manfaat buah nanas untuk kesehatan sangat bermacam karena memang kandungan buah nanas cukup banyak. Salah satu faedahnya yaitu untuk tingkatkan kekebalan badan, pasalnya dalam buah nanas terkandung vitamin C. Jadi untuk anda yang sering sakit karena kurangnya daya tahan tubuh sebaiknya mengonsumsi buah ini dengan cara teratur. Di bawah ini manfaat buah nanas untuk kesehatan lainnya.

Manfaat Buah Nanas


1. Mencegah degenerasi makula (macular degeneration)
Degenerasi makula adalah suatu kondisi di mana orang dewasa mulai alami kehilangan penglihatan. Pastinya masalah seperti ini bisa mengakibatkan seorang kesulitan dalam membaca maupun mengetahui suatu hal dengan benar. Untuk menghindar masalah ini terjadi sebaiknya mengonsumsi buah nanas dengan cara teratur karena buah ini memiliki kandungan zat beta karoten seperti pada wortel.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh
Adanya kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah nanas dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda. Selain itu vitamin C juga dapat menghindar berbagai penyakit seperti sariawan.

3. Membantu proses pencernaan
Kandungan serat dalam buah nanas dapat melancarkan sistem pencernaan kita. Karenanya tidak ada salahnya mengonsumsi buah nanas secara teratur, jika tidak memungkinkan anda juga dapat mengonsumsi buah ataupun sayuran yang mengandung serat.

4. Mengurangi tekanan darah tinggi
Selain mengandung vitamin C, buah nanas juga mengandung kalium yang cukup tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi jika anda ingin menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Membantu diet
Apabila anda sedang diet serta mencari buah yang tinggi protein dan vitamin C maka nanas adalah pilihan yang tepat. Selain bisa dimakan dengan cara segera anda juga dapat menjadikannya juice yang fresh.

6. Meredakan mual
Apakah anda sering mengalami morning sickness atau rasa mual pada pagi hari? Jika iya maka buah nanas ini bisa anda jadikan pilihan untuk mengatasi rasa mual tersebut . Selain itu buah nanas ini juga dapat mengatasi mual karena melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan.

Selain beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan di atas sebenarnya buah nanas juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya yaitu untuk melembabkan kulit, memperkuat kuku, menghaluskan kulit kaki, dan masih banyak lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :