Jumat, 11 Maret 2016

JANGAN PELIT-PELIT AYO SEBARLUASKAN !! APAKAH ANDA MENGALAMI ATAU PERNAH MENGALAMI TINBILEN?? BACALAH TIP INI,, INILAH OBATNYA...!!!

Bintitan/timbilen adalah peradangan yang menyakitkan dari kelenjar di dasar bulu mata dan dapat cukup mengganggu. Hal ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Sty eksternal tampak merah dan meradang dan lembut dengan sentuhan, biasanya terbentuk di tepi kelopak mata. Anda dapat mengobatinya, atau tiba-tiba bisa menghilang. Sebuah sty internal jauh dari tepi kelopak mata dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyembuhkan.

Cara mengobati timbilen secara tradisional



Bagaimana mengobati Timbilen

Jangan mencoba untuk menekan, menggosok atau pop sty tersebut. Hal terbaik untuk meninggalkannya sendirian. Jika hal itu terjadi karena konjungtivitis atau kontaminasi langsung, tetes mata antibiotik yang dianjurkan.

Jangan gunakan makeup karena dapat memperburuk kondisi.

Pengobatan untuk styes termasuk mengambil tindakan pencegahan higienis untuk menjaga tempat terpengaruh bersih.

Kompres air hangat dapat membantu dalam menghilangkan penyumbatan pada kelenjar.
Teh chamomile dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit berkat agen menenangkan. Tempatkan sekantong teh chamomile dalam air panas, dan menerapkannya pada sty setelah beberapa menit. Hapus tas ketika itu didinginkan dan ulangi proses lagi.

Obat tmbilen tradisional

A (hanya meletakkan) telur ayam hangat dapat ditempatkan pada daerah yang terkena selama lima menit.

Daun bawang

Potong sepanjang bawang di mana daun dimulai dan menerapkan jus pada sty tersebut.

Teh marigold

Membuat teh dari satu sendok makan kelopak marigold kering dalam satu liter air. Saring campuran, kemudian rendam beberapa kasa di dalamnya dan menerapkannya pada daerah yang terkena.

Daun mint

Menghancurkan beberapa daun mint dan menerapkannya pada sty tersebut. Biarkan bekerja selama lima menit dan bilas dengan air hangat setelahnya.

Bagaimana mencegah timbilen

Menggosok mata kita adalah kebiasaan umum ketika mereka meradang. Anak-anak cenderung menggosok mata mereka ketika lelah dan ini adalah apa yang menyebabkan styes muncul. Kita harus berhenti menyentuh atau menggosok keluar mata dengan tangan kita untuk menghindari infeksi. Selalu mencuci tangan Anda ketika Anda tiba di rumah atau setelah beberapa aktivitas menggunakan sabun berkualitas tinggi.

Cara lain untuk mencegah styes adalah dengan mengkonsumsi vitamin A, yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hati-hati meskipun: vitamin A bisa hilang saat memasak makanan yang mengandung itu seperti telur, wortel, tomat, labu, bayam dan selada.

http://www.sehat-ituindah.com/2016/03/jangan-pelit-pelit-ayo-sebarluaskan.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :