Rabu, 23 Maret 2016

JANGAN MENYESAL JIKA TIDAK DI BACA.!!! BEGINI TEKNIK MENGHANCUR CACING DALAM PERUT. BERIKUT CARANYA.

Asuhan Keperawatan Anak Askariasis (Cacing)

Sakit Cacingan umumnya dialami oleh anak-anak serta balita, akan tetapi juga tak tutup kemungkinan kalau orang dewasa dapat cacingan. Lantaran penyakit ini erat hubungannya dengan pola hidup si pasien. Dokter Umum Tempat tinggal Sakit Siloam Kebon Jeruk, Pandu Ranggabi mengatakan cacingan memanglah seringkali dihadapi oleh anak-anak dibawah usia 15 tahun.

Kurang lebih 80% anak-anak pernah alami cacingan lantaran belum dapat menjaga makanan yang kotor serta bersih. Hal semacam ini jadi tugas orang-tua untuk selalu melindungi higienitas makanan yang dikonsumsi si anak sampai kebersihan kuku anak sendiri. Tetapi, bagaimana orang dewasa mengidap cacingan ini umumnya karena rutinitas menyantap lalapan yang sayuran mentah serta tak dicuci terlebih dulu. Begitu halnya orang yang sukai mengonsumsi daging yang kurang masak penyajiannya.

Resep Alami Berantas Cacing Dalam Tubuh

Berikut adalah tanda-tanda umum seorang terinfeksi cacing :

1. Muka pucat, lesu dan lemas

Lesu dan lemas berlangsung akibat keadaan anemia. Anemia ini nampak dikarenakan cacing yang berkembang biak memerlukan nutrisi, lalu mereka mengambil nutrisi dengan mengisap darah

2. Nyeri di perut

Cacingan dapat juga mengakibatkan sakit perut, bahkan juga keadaan ini dapat berkembang jadi diare. Sebab cacing yang hidup dalam saluran pencernaan selalu mengonsumsi serta mengisap sari-sari makanan.

3. Berat badan menurun drastis

Orang yang terkena penyakit cacingan kerapkali tampak sangat kurus. Sebab nutrisi yang semestinya diserap oleh badan jadi makanan cacing.

“Tidak cuma pada anak, sinyal ini dapat dapat nampak pada orang dewasa. Lantaran zat gizi didalam tubuhnya itu diserap oleh cacing, maka dari itu badannya kurus, ” tutur Prof. dr. Supargiyono, DTM&H., SU., Sp. Par (K), Kepala Sisi Parasitologi Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, waktu dihubungi detikHealth serta ditulis pada Rabu (25/9/2013).

4. Batuk

Beberapa type cacing bisa hidup di paru-paru serta menyebabkan batuk yang tidak kunjung pulih.

” Sementara itu banyak yang mengeluhkan timbulnya gatal-gatal pada dub*r, apakah ini dapat sinyal dari penyakit cacingan?

“Sebenarnya tak harus ya duburnya gatal, namun bila nampak sebetulnya itu mungkin berlangsung lantaran ada infeksi di dubur yang memanglah diakibatkan oleh cacing. Gatal pada dubur, terlebih pada anak, umumnya lantaran ada cacing kremi yang bertelur, ” jelas Prof Supargiyono.

Untuk mengatasi cacingan kita dapat memakai kekayaan hayati negeri ini. Sebagian tanaman yang tumbuh di sekitar kita mempunyai kesibukan anthelmintik atau anti cacing yang ampuh, seperti kulit delima dan sebagainya. Tersebut disini resep yang bisa dipakai untuk menangani penyakit cacingan.

Resep 1

Metimun 250 g dan tahu 250 g dimasak jadi sop, untuk diamakan pasien.

Resep 2

30 g daun ubi jalar di jus lantas diminumkan pada anak yang menderita cacingan.

Resep 3

Untuk mengobati cacing kremi bisa dipakai akar pohon pepaya 5 cm ditamabah 1 siung bawang putih, rebus dengan 100 cc air, untuk diminum 2 kali satu hari, diulangi sepanjang 4 hari hingga pulih.

Resep 4

Rebus kulit delima kering + serbuk biji pinang masing-masing 15 gr serta 3 gelas air bersih, didihkan dengan api kecil sepanjang 1 jam, dinginkan saring serta diminum sekalian sebelum makan pagi.

Resep 5
Campur juice delima serta jus wortel masing -masing 1/2 gelas, aduk serta minum sekalian.

sumber : http://www.mediakesehatan.tk/2016/02/wow-luar-biasa-sekalibegini-teknik.html
http://medicakesehatan.tk/2016/03/20/jangan-menyesal-jika-tidak-di-baca-begini-teknik-menghancur-cacing-dalam-perut-berikut-caranya/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : JANGAN MENYESAL JIKA TIDAK DI BACA.!!! BEGINI TEKNIK MENGHANCUR CACING DALAM PERUT. BERIKUT CARANYA.