Rabu, 16 Maret 2016

(( INSYA ALLAH )) SEMBUHKAN DIABETES, SAKIT PARU-PARU, AYAN, BOROK BERIKUT CARA MERAMU CIPLUKAN SEBAGAI OBATNYA.. (( JANGAN LUPA SHARE YA ))

Tanaman ciplukan yaitu tanaman liar yang dapat bebas tumbuh dimanapun baik di dataran rendah atau dataran tinggi dengan ketinggian 1550 mtr. di atas permukaan laut. Tanaman ciplukan umumnya didapat di daerah bebrapa hutan jati, sawah keirng, tanah tegalan atau di ladang-ladang petani.

Ciplukan berguna untuk kesehatan, kandungan dialamnya yakni asam sitrun serta fisalin, juga memiliki kandungan zat lain seperti Asam Malat, Alkaloid, Tanin, Kriptoxantin, Vitamin C serta Gula. Karena kandungannya yang banyak mineral, vitamin bikin tanaman ciplukan dapat digunakan untuk kesehatan tubuh.
Manfaat Daun Ciplukan untuk Kesehatan

Lalu penyakit apa sajakah yang dapat sembuhkan dengan memakai tanaman ciplukan ini. Berikut kita lihat satu persatu.

1. Mengobati diabetes
Untuk menyembuhkan penyakit diabetes, ambillah tanaman ciplukan beserta pohonnya serta akarnya, bersihkan
Lalu dilayukan serta di rebus dengan 3 gelas air bersih,
Rebus sampai air tersisa 1 gelas, lalu disaring serta setelah itu minum

2. Menyembuhkan sakit paru-paru
Untuk menyembuhkan paru-paru, ambillah tanaman ciplukan lengkap dari atas sampai akarnya yakni akar, batang, daun, bunga serta buahnya.
Langkah membuat ramuannya yaitu dengan merebusnya dengan 3 atau 5 gelas air. Lalu saring serta minum sebanyak 3 kali dalam satu hari sebanak 1 gelas.

3. Menyemubhkan Ayan
Untuk menyembuhkan penyakit ayan, ambillah 8-10 butir buah ciplukan yang telah dimasak. Langkah memakai ramuan ini yaitu dengan mengkonsumsinya sehari-hari dengan cara teratur.

4. Borok
Faedah daun ciplukan untuk kesehatan yang lain yaitu menyembuhkan borok. Ambillah 1 genggam daun ciplukan ditambah 2 sendok air kapur sirih. Langkah membuatnya yakni dengan menumbuknya hingga halus. Ditempelkan di bagian yang sakit.

Inilah beberapa manfaat daun ciplukan untuk kesehatan tubuh yang penting di ketahui, karena tanaman ini terkadang hidup bebas serta liar di tepi rumah atau di area kebun, jadi mudah didapat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :