Minggu, 27 Maret 2016

INILAH BUKTI KEBENARAN DARI SURAT AR-RAHMAN TENTANG DUA AIR LAUT YANG TIDAK BERCAMPUR. !!!


Subhanallah, tersebut foto yang memperlihatkan aliran dua lautan yg tak pernah bercampur, seolah-olah ada sekat atau dinding yang memisahkannya. Saya telah sering membaca ayat itu, tetapi masihlah belum tahu di mana kiranya air laut yg tidak pernah bercampur itu.

Keajaiban Al-Quran tentang bukti dua air laut yang berbeda tetapi tidak pernah bercampur ini menunjukkan kebenaran dari surat Ar-Rahman ayat 19 dan 20 yang berbunyi :

 " Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya lantas bersua. Pada keduanya ada batas yg tak dilampaui semasing. " (QS. Ar-Rahman : 19-20).

Ayat lain yang menceritakan fenomena yang sama ada pada Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi :

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi fresh dan yang lain asin lagi pahit ; dan Dia jadikan pada keduanya dinding dan batas yang menghalangi. ” (Q. S. Al-Furqaan : 53).

Dua lautan yg tak bercampur itu ada di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, tepatnya pada negera Maroko dan Spanyol.

Arus Selat Gibraltar betul-betul begitu besar di bagian bawahnya. Hal sejenis ini karena perbedaan suhu, kandungan garam, dan kerapatan air (density) nya. Air laut di Laut Tengah (Mediterania) memiliki kerapatan dan kandungan garam yang lebih tinggi dari air laut yang ada di Samudera Atlantik. Menurut sifatnya, air akan bergerak dari kerapatan tinggi ke daerah dengan kerapatan air yang lebih rendah. Sampai arus di selat Gibraltar bergerak ke barat, menuju Samudera Atlantik. Lalu apakah air ini akan bercampur dengan air di Samudera Atlantik? Wallahualam..
http://www.kesehatanonline12.com/2016/03/inilah-bukti-kebenaran-dari-surat-ar.html
http://www.9duiakesehatan.com/2016/03/inilah-bukti-kebenaran-dari-surat-ar.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : INILAH BUKTI KEBENARAN DARI SURAT AR-RAHMAN TENTANG DUA AIR LAUT YANG TIDAK BERCAMPUR. !!!