Senin, 14 Maret 2016

BUNDA HARUS TAHU !! INILAH OBAT BATUK TRADISIONAL PALING MANJUR UNTUK ANAK USIA 1, 2 ,3 DAN 4 TAHUN


Salah satu gangguan kesehatan yang rentan dihadapi oleh anak-anak selain pilek serta masuk angin yaitu batuk. Batuk yg tidak segera diatasi bakal bikin anak Anda terasa tak nyaman hingga jadi lebih rewel. Mengatasi batuk memang gampang karena ini termasuk juga gangguan kesehatan ringan yg tidak mematikan, tetapi janganlah dianggap sepele karena batuk dapat jadi penyakit komplikasi yang lebih berbahaya.

tumblr_nyv2rcduyU1tadzslo1_1280
Menyembuhkan batuk anak janganlah dengan obat-obatan kimia karena banyak obat batuk tradisional untuk anak yang dapat menyembuhkan batuk anak dengan cepat. Di bawah ini tips menyembuhkan batuk anak dengan obat tradisional :

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 1 Tahun

Ulmus rubra

Obat batuk tradisional untuk anak 1 th. harus yang aman karena usia 1 th. tubuh masih tetap rawan pada penyakit, system imumnitasnya tak sebaik orang dewasa. Salah satu obat yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak adalah ulmus rubra.

Merupakan tumbuhan herbal yang mempunyai pohon licin serta tinggi yang mana digunakan batang kayunya. Tanaman ini amapuh untuk menyembuhkan tenggorokan yang sakit serta batuk. Ulmus rubra bisa Anda gabungkan dengan licorice untuk kemudian di buat menjadi teh dengan kombinasi kayu manis.

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 2 Tahun

Akar licorice

Obat batuk tradisional untuk anak 2 th. yang efektif yang bakal meringankan rasa tak nyaman yang anak Anda alami. Tanaman alami ini seringkali digunakan sebagai bahan utama bikin product kecantikan, akan tetapi, akar licorice juga dapat digunakan untuk mengatasi batuk. Sirup yang di buat dari akar licorice tak menimbulkan rasa pahit yang biasanya sangatlah dibenci oleh anak-anak.

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 3 dan 4 Tahun


 Akar osha

Obat batuk tradisional untuk anak 3 th. tidak selalu obat-obatan kimia, Anda dapat mengkonsumsi ramuan herbal juga sebagai obat batuk alami. Akar osha merupakan tanaman yang di kenal sebagai penangkal semua jenis batuk, baik batuk ringan sampai batuk bronchitis. Ramuan obat akar licore dapat dikonsumsi oleh anak-anak

Wild cherry

Obat batuk tradisional untuk anak 4 th. yang dapat kita berikan pada anak-anak adalah wild cherry, ceri liar mempunyai kandungan alami yang baik untuk mengobati batuk, sisi dalamnya bisa digunakan untuk meredakan tenggorokan yang sakit sekaligus batuk.

Banyak obat batuk anak yang di buat dengan cita rasa cherry karena memanglah buah cherry berkhasiat untuk melawan batuk. Namun, pastikan terlebih dahulu bila anak Anda tak alergi dengan wild cherry untuk hindari terjadinya komplikasi atau reaksi alergi yg tidak diinginkan selepas Anda memberikan anak Anda wild cherry sebagai obat pereda batuk.

Jeruk nipis serta kecap

Salah satu obat pereda batuk yang sudah diyakini sejak lama adalah campuran kecap manis dengan air perasan jeruk nipis, banyak orang tua yang meyakini bila kandungan alami yang dipunyai oleh jeruk nipis sangatlah berkhasiat untuk meredakan batuk, termasuk juga batuk anak. Berikan 1 sdt atau 1 sdm kecap manis yang sudah ditambahkan dengan tetesan air perasan jeruk nipis pada anak, anak Anda pasti menyukainya karena terasa yang manis.

Meredakan batuk anak tidak selalu dengan konsumsi obat-obatan kimia saja, Anda dapat memberikan obat batuk tradisional untuk anak yang terbuat dari kombinasi beberapa bahan alami yang aman untuk anak, yang perlu Anda perhatikan sebelum memberi obat-obatan herbal ini, pastikanlah jika tubuh anak Anda dapat menerima obat herbal, supaya lebih yakin Anda dapat bertanya ke dokter sewaktu melakukan imunisasi atau medical check up teratur, karena tak semua anak pas dengan obat-obatan herbal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BUNDA HARUS TAHU !! INILAH OBAT BATUK TRADISIONAL PALING MANJUR UNTUK ANAK USIA 1, 2 ,3 DAN 4 TAHUN