Minggu, 27 Maret 2016

BUAH HATI KALIAN TERSANGKUT TULANG IKAN ? JANGAN PANIK..!!!! INI CARA MENGATASINYA ((SEMOGA BERMANFAAT))


Putraku yang berumur 3 tahun suka sekali makan ikan. Makan serta makan, tiba – tiba saja putraku muntah serta menangis, dan saya meyakini pasti karena tersanggkut tulang ikan. Saya juga langsung berinisiatif menyuruhnya menelan banyak sayur, putraku menurut saja, sambil menelan sambil menangis, namun ketika pas saat ingin menelan untuk ke 2 kalinya, saudara saya yang keluar dari toilet segera menghentikan saya. Saudara saya yaitu seorang dokter, dia memberitahukan kalau tersangkut tulang ikan jangan menelan makanan, apabila tidak tulang ikan tersebut akan melukai tenggorokan kita.

Saudara saya menyarankan untuk membawanya ke rumah sakit terdekat, serta kami juga langsung bergerak menuju rumah sakit. Sesudah diperiksa dokter, ternyata ada tulang ikan berbentuk S tersangkut di tenggorokannya! Serta sudah melukai tenggorokannya, serta hamper sudah mendekati arteri di tenggorokan! Kita langsung lega ketika dokter mengeluarkan tulang tersebut!

Mengapa Ketika Tersangkut Tulang, Kita Tidak Dapat Menelan Sesuatu?
Ketika tersangkut tulang ikan, mungkin saja awalannya tidak terlalu dalam, palingan hanya akan hingga pada belakang lidah kita, apabila tepat waktu dibawa ke dokter, mungkin saja akan sangat gampang dikeluarkan.
Sebaliknya, dengan cara menelan suatu hal, akan membawa tulang tersebut makin turun ke dalam, serta melukai susunan tenggorokan kita. Di saat yang sama, akan mungkin mengantarkan tulang ikan itu masuk ke tenggorokan, serta akan membuat tulang


semakin sulit di keluarkan. Selain itu, di bagian tenggorokan ada banyak pembuluh darah, bisa terluka oleh tulagn ikan serta keluarkan banyak darah, bahkan paling parah akan hingga membuat tenggorokan kita infeksi, bernanah, serta akhirnya membahayakan jiwa kita.


Anak Tersangkut Tulang Ikan, Apa Yang Harus Dilakukan Ibu?

1. Mencari Dimana Letak Tulang Ikan
Buka mulut anak, gunakan senter untuk lihat letaknya. Bila terlihat, gunakan sumpit atau penjepit apabila anda yakin dapat mencapai tulang tersebut . Apabila sudah tidak tampak, mungkin saja bawa ke rumah sakit terdekat yaitu cara terbaik, biarlah dokter yang menanganinya.


2. Terjebak Tulang Kecil
Apabila anda yakin tulang ikan hanya tulang kecil, Gunakan jari yang bersih atau sumpit untuk menghimpit lidahnya, hingga membuat anak anda muntah, bila dapat hingga muntahkan semuanya, agar semuanya makanan yang masuk tadi keluar, serta tulang kecil tersebut akan turut keluar bersama dengan makanan – makanan dari dalam.

3. Terjebak Tulang Besar
Bila yang tersangkut yaitu tulang yang besar, janganlah menyuruh anakmu untuk menelang sesuatu, serta jangan menyuruhnya untuk muntah, harus dibawa ke klinik terdekat agar ditangani oleh dokter. Menyuruhnya untuk menelan atau muntah memungkinan.

http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/03/buah-hati-kalian-tersangkut-tulang-ikan.html
http://informasi-sehatku.blogspot.co.id/2016/03/buah-hati-kalian-tersangkut-tulang-ikan.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BUAH HATI KALIAN TERSANGKUT TULANG IKAN ? JANGAN PANIK..!!!! INI CARA MENGATASINYA ((SEMOGA BERMANFAAT))