Sabtu, 19 Maret 2016

APAKAH ANDA INGIN MEMPUNYAI OTAK YANG SELALU SEHAT? MAKA DARI ITU JAGALAH KESEHATAN JANTUNG ANDA ... BACA SELENGKAPNYA DAN SHARE YA

Ingin memiliki jantung sehat, kita harus rutin melakukan aktivitas fisik dan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Memiliki jantung sehat bisa membantu fungsi kognitif dan proses pengolahan informasi di otak berjalan dengan baik hingga tua. Ya, sebuah studi menemukan hubungan ada keterkaitan antara jantung sehat terhadap otak.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American Heart Association dikemukakan bahwa kesehatan jantung berdampak pada kemampuan kognitif seseorang.

Dalam studi yang melibatkan 1000 pria serta wanita berusia lebih dari 40 tahun ini peneliti melakukan tes otak. Khususnya tentang kemampuan otak dalam mengolah informasi. Enam tahun kemudian, orang-orang ini melakukan tes yang sama.

 
Peneliti menemukan mereka yang memiliki jantung sehat biasanya diiringi dengan kemampuan otak dalam memproses sesuatu secara baik juga seperti dikutip laman Time, Kamis (17/3/2016).

Cara menjaga jantung sehat diungkapkan dalam penelitian ini yakni dengan tidak merokok, menjaga berat badan normal, aktif secara fisik, jalani diet sehat, menjaga tekanan darah serta kolesterol normal.

 " Ada beberapa orang yang memiliki motivasi menjaga kesehatan otak mereka. Dan lewat penelitian ini ada baiknya untuk melakukan tujuh faktor di atas agar jantung sehat di kemudian hari, " tutur epidemiolog dari University of Miami, Amerika Serikat, Hannah Gardener.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :