Senin, 28 Maret 2016

Alhamdulillah!!!! Akhirnya BBM turun.Harga Baru BBM akan Diumumkan Malam Ini atau Selasa (29/3/2016).((bantu sebarkan))

Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Harga BBM baru segera diumumkan paling lambat besok.

Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

 Harga baru bahan bakar minyak (BBM) yang diberlakukan 1 April 2016 berpeluang diumumkan malam ini. Harga baru yang di-update tiap-tiap tiga bln. itu diprediksikan akan turun bersamaan turunnya harga minyak dunia sampai bulan lalu.

Direktur Jenderal Minyak serta Gas Bumi Kementerian Daya serta Sumber Daya Mineral I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja menyampaikan pihaknya sudah memegang usulan harga BBM yang baru. Meski sekian, pihaknya mesti melapor terlebih dulu pada Menteri ESDM Sudirman Said serta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Oleh karenanya, pengumuman harga BBM dapat dikerjakan saat malam ini atau paling lambat besok, Selasa (29/3/2016). “Kalau tidak kelak malam, ya, besok di sampaikan. Saya mesti lapor dahulu, ” katanya di Direktorak Jenderal Ketenagalistrikan Jakarta, Senin (28/3/2016).

Selanjutnya, berkaitan usulannya belum dapat dimaksud angka tentunya. Perkiraan penurunan sebesar kurang dari Rp1. 000/liter itu juga mesti dilaporkan terlebih dahulu secara resmi. Mengenai, pertimbangan penurunan harga kesempatan ini mesti lihat Means of Platts Singapore (MOPS) yang mempunyai kecenderungan terkerek naik. Dengan demikian, harga tiga bln. selanjutnya mesti diantisipasi.

Di segi lain, PT Pertamina (Persero) mengusulkan penurunan harga relatif tidak tebal yakni di angka Rp200 sampai Rp400 per liter. Pihaknya juga memperhitungkan usulan itu. Sekarang ini, harga BBM type premium Rp7. 050 per liter serta solar Rp5. 650 per liter. “Usul dipertimbangkan, ” tuturnya.
http://www.kesehatanonline12.com/2016/03/alhamdulillah-akhirnya-bbm-turunharga.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :