Kamis, 31 Desember 2015

WOW TERNYATA PENYEBAB JERAWAT BISA KITA KETAHUI DARI LETAKNYA DI WAJAH,INI PENJELASANNYA !!!

Mengetahui pemicu jerawat dipandang dari letak tumbuhnya jerawat di wajah juga tips untuk mengatasinya, ditulis dari laman merdeka. com yuk dikaji.

1 dan 2 : System Pencernaan

Kurangi konsumsi makanan olahan atau junk food, lantaran jerawat yang nampak di seputar dahi dapat dikarenakan mengkonsumsi lemak yang terlalu berlebih. Untuk mengatasinya dari dalam, Anda perlu perbanyak minum air serta konsumsi makanan sehat.

3 : Hati

Kurangi mengkonsumsi alkohol, makanan berminyak serta susu. Ini merupakan zona dimana alergi makanan jadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Untuk mengatasinya, rajinlah olahraga enteng, seperti jalan kaki, 30 menit setiap hari, dan tidur yang cukup, hingga hati Anda bisa beristirahat dengan baik.

4 dan 5 : Ginjal

Apapun yang nampak di seputar mata (termasuk juga lingkaran hitam) menunjukkan ada dehidrasi. Jadi, memperbanyak minum air minimum 8-10 gelas satu hari.

6 : Jantung

Check tekanan darah Anda serta tingkat mengkonsumsi Vitamin B setiap hari. Kurangi konsumsi makanan pedas, daging serta dapatkan udara yang lebih segar. Selain itu, Anda juga perlu menurunkan kandungan lemak jahat ke tubuh dengan perbanyak mengkonsumsi lemak baik, seperti Omega 3 serta 6 yang ditemukan dalam kacang-kacangan, alpukat, ikan serta biji-bijian. Juga, periksalah apakah make-up Anda telah kedaluwarsa atau tidak.

7 dan 8 : Ginjal

Sekali lagi, memperbanyak minum air! Serta kurangi mengkonsumsi minuman soda, kopi serta alkohol, karenanya dapat memperburuk tingkat dehidrasi.

9 dan 10 : System pernapasan

Apakah Anda merokok? Mempunyai alergi? Lantaran dua hal tersebut dapat menyebabkan munculnya jerawat di daerah itu. Bila Anda tak mempunyai permasalahan dengan itu, jangan biarkan tubuh Anda menjadi terlampau panas, memperbanyak konsumsi makanan yang bersifat dingin (melon, mentimun, semangka), kurangi konsumsi gula serta menghirup udara yang segar. Juga, cobalah untuk hindari makanan yang bisa membuat tubuh jadi asam (daging, susu, alkohol, cafein, gula). Mulai memberikan semakin banyak makanan sehat seperti sayuran hijau serta juice segar.

11 dan 12 : Hormon

Ini yaitu zona untuk stres serta pergantian hormonal. Masalahnya, keduanya terkadang tidak bisa dihindari, terlebih untuk wanita yang mengalami siklus menstruasi. Tetapi, Anda bisa mengurangi efeknya dengan memperoleh cukup tidur, minum banyak air, makan sayuran berdaun hijau serta menjaga kebersihan kulit.

13 : Perut

Memperbanyak asupan serat, kurangi kelebihan toksin serta minum teh herbal untuk membantu memperlancar pencernaan. Karena, zona ini mengisyaratkan bahwa Anda mempunyai masalah dengan perut atau pencernaan.

14 : Penyakit

Jerawat yang nampak di zona ini dapat jadi tanda bahwa tubuh Anda tengah melawan bakteri untuk menghindari penyakit. Ada juga cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menangani keadaan ini, seperti beristirahat yang cukup, mencoba bermeditasi, tidur siang, latihan menarik napas dalam-dalam, serta minum banyak air.

Ini adalah beberapa pemicu jerawat yang dipandang dari letak timbulnya di wajah Anda. Dengan mengetahui pemicunya, Anda dapat mencari tahu jalan keluar tepat untuk mengobatinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : WOW TERNYATA PENYEBAB JERAWAT BISA KITA KETAHUI DARI LETAKNYA DI WAJAH,INI PENJELASANNYA !!!