Kamis, 31 Desember 2015

Tolong Dicatat Daftar Obat Tradisional Radang Tenggorokan Yang Harus Kamu Ketahui,,ini Cara Membuat Racikannya !!!

Radang tenggorokan berlangsung akibat dari invasi bakteri ataupun virus, akan tetapi tak sampai membahayakan nyawa pasien. Radang tenggorokan tak dapat dideteksi oleh pasien sendiri, lantaran cukup banyak faktor yang bisa mengakibatkan tenggorokan merasa gatal dan kesusahan sewaktu akan menelan makanan, cuma dokter yang dapat memberi kesimpulan bila radang tenggorokan itu disebabkan oleh invasi bakteri Streptokokus atau mungkin saja cuma radang tenggorokan biasa yang dikarenakan oleh virus, oleh karena itu saat sebelum Anda konsumsi obat antibiotik untuk menangani radang pada tenggorokan, di mana sebenarnya tak diperlukan apabila radang tenggorokan yang Anda alami dikarenakan oleh virus, jadi disarankan untuk menangani radang tenggorokan dengan mengkonsumsi obat tradisional radang tenggorokan juga sebagai langkah pengobatan pertama.

Simak sebagian tanaman obat yang dapat untuk mengatasi radang tenggorokan dibawah ini :

Sari cuka apel

Sari cuka apel secara alamiah dapat membantu membunuh bakteri yang mengakibatkan radang tenggorokan. Cukup dengan memberikan dua sendok makan sari cuka apel serta satu sendok madu pada 1/2 gelas air. Supaya obat alami ini lebih mujarab lagi, imbuhkan sedikit bubuk cayenne serta aduk obat sampai rata. Minum obat alami ini 2x satu hari. Atau cukup hanya minum air yang sudah ditambahkan sari cuka apel.

Jahe

Obat tradisional radang tenggorokan pada anak yang mungkin bakal anak Anda sukai yaitu jahe. Jahe mempunyai kwalitas yang sangatlah baik untuk menghangatkan badan termasuk juga tenggorokan, Anda bisa membuat minuman atau makanan ringan sehat dari jahe, sesuaikan saja dengan selera anak Anda.

Atau dapat dengan bikin ramuan obat dengan cara mencampurkan parutan jahe kedalam gelas yang diisi air perasan jeruk lemon serta madu. Pastikan bila anak Anda menyukainya hingga Anda dapat memberi minuman jahe dan makanan jahe sepanjang waktu yang diperlukan.

Sirup bawang

Mungkin saja terdengar cukup mengerikan serta bisa diasumsikan bila rasanya tidak akan senikmat sewaktu Anda minum sirup mangga atau sirup jeruk. Sirup bawang secara alami dapat menangani radang tenggorokan, siapkan 3 siung bawang yang sudah dibersihkan serta dikupas kulitnya, rebus dengan air sepanjang beberapa menit sampai bawang beralih jadi bubur, kemudian, campur bubur bawang dengan 5 sendok makan air hangat serta imbuhkan madu dan air jeruk lemon, aduk serta obat siap digunakan.

Madu

Obat tradisional radang tenggorokan pada bayi tak dapat asal-asalan. Madu adalah salah satu hasil alam yang baik untuk melindungi kesehatan tubuh termasuk juga menyembuhkan radang tenggorokan, tetapi sayangnya banyak pihak yang menyangsikan keamanan dari pemberian madu pada bayi, berkenaan dengan hasil produksi madu yang sangatlah berdekatan dengan lebah tersebut. Saat sebelum memberi madu pada bayi untuk menangani radang tenggorokan, alangkah baiknya bila Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter anak untuk bertanya apakah bayi Anda aman konsumsi madu.

Kumur air garam hangat

Cobalah redakan radang tenggorokan yang Anda alami dengan berkumur memakai air garam hangat. Garam memiliki kandungan unsur alami yang dapat melawan sekaligus membunuh bakteri pemicu radang tenggorokan, cukup hanya teratur berkumur memakai air hangat yang sudah dicampur dengan garam, pasti radang tenggorokan yang Anda alami segera sembuh.

Juice lemon

Juice lemon dapat jadi obat tradisional radang tenggorokan yang cukup efisien, lantaran kandungan alaminya dapat membunuh bakteri pemicu radang tenggorokan. Buat ramuan obat lewat cara mencampurkan air perasan jeruk lemon dengan air hangat untuk lalu diminum atau mungkin dengan cukup memberikan jeruk lemon pada teh hangat Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tolong Dicatat Daftar Obat Tradisional Radang Tenggorokan Yang Harus Kamu Ketahui,,ini Cara Membuat Racikannya !!!