Selasa, 29 Desember 2015

Diluar Dugaan Ternyata Daun Pepaya Bisa Jadi Pencegah Dan Penghancur Kanker Penghambat Pertumbuhan sel tumor,Mag dll

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan pepaya. Bisa disebut, pepaya adalah tanaman tropis yang banyak tumbuh di Indonesia. Anda dapat temukan tanaman pepaya di mana-mana.

Pepaya adalah buah serta tanaman yang serbaguna serta dapat dikonsumsi baik masak maupun mentah. Selain itu, menariknya tanaman ini, bukan sekedar buahnya saja yang bisa dikonsumsi, namun daun serta akarnya juga dapat Anda konsumsi.

Sampai kini pepaya, baik buah, akar ataupun daunnya mungkin cuma digunakan sebagai bahan makanan, padahal pepaya juga mempunyai banyak faedah sebagai obat untuk mencegah beberapa penyakit.

Nah, berikut faedah lainnya dari daun papaya yang diakui bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Di antaranya :

1. Kanker

Dilansir Connecting you and doctors | Meetdoctor. com, penyakit ini jadi ancaman serius dan sangatlah menakutkan saat ini. Pasien kanker selalu bertambah didunia, termasuk juga di Indonesia. Data WHO mengatakan tiap-tiap th. pasien kanker bertambah 6, 25 juta orang. Setelah itu diprediksikan 9 juta orang akan meninggal lantaran kanker dalam kurun waktu 10 th. mendatang.

Untuk mengindari bahaya kanker, awalilah menerapkan gaya hidup sehat serta konsumsi sayur-sayuran, terlebih daun pepaya. Pasalnya, daun pepaya yang dibuat jadi minuman teh terbukti sangatlah efisien sebagai pencegah dan pengobatan kanker.

Sebuah riset yang diterbitkan pada Februari 2010 dari Journal of Ethnopharmacology menyampaikan bahwa teh daun pepaya bisa mengurangi peradangan serta bisa mengaktifkan system kekebalan tubuh pada sel kanker, mengahambat perkembangan sel tumor, dan memodulasi efek anti tumor.

Selain bisa mencegah kanker, teh daun papaya juga bisa mencegah beragam penyakit termasuk juga alergi.

2. Maag
Penyakit ini dapat disebut penyakit khas manusia moderen. Bagaimana tidak, aktivitas yang padat serta pola makan yg tidak teratur, membuat kita rentan diserang maag.

Maka itu, untuk mencegah serangan maag, perbanyaklah mengkonsumsi daun pepaya. Daun yang terasa pahit ini menurut sebuah studi yang dimuat West Indian Medical Journal edisi September 2008, bisa mengurangi keparahan ulkus (tukak lambung) serta mempunyai efek antioksidan.

Ekstrak daun papaya juga bisa menurunkan lipid yang teroksidasi dan meningkatkan antioksidan didalam sel darah merah.

3. Pencernaan

Susah buang air besar atau sembelit? Konsumsilah daun pepaya. Enzim papain yang ada dalam daun papaya bisa membantu memperlancar pencernaan dan menyembuhkan gangguan pencernaan..

Bukan sekedar itu, teh daun papaya bisa kurangisakit perut yang menyebabkan ketidaknyamanan serta penambah nafsu makan.

4. Antioksidan

Radikal bebas, seperti asap yang datang dari knalpot kendaraan bermotor, debu, dsb yaitu musuh dari kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. Namun tenang, Anda dapat menangkalnya dengan daun pepaya.

Sebuah riset menunjukan bahwa daun papaya bisa kurangi hydrogen peroksida yang disebut tanda rusaknya oksidatif.

Pada riset Asian Pasific Journal of Tropical Biomedicine pada Juni 2012 menyampaikan bahwa teh daun papaya mempunyai kandungan asam askorbat yang disebut satu diantara antioksidan.

Antioksidan itu diduga bisa mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan rusaknya pada tubuh seseorang.

Tetapi, selain faedah, ada pula efek negatif dari daun pepaya. Perlu Anda kenali, untuk beberapa orang, daun papaya bisa mengakibatkan reaksi alergi. Jadi, bila muncul tanda-tanda alergi sesudah konsumsi daun papaya, jadi hentikan penggunaan.

Selain itu, bila Anda menderita kanker atau penyakit berat lainnya, ada baiknya untuk selekasnya menghubungi dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut pada penyakit Anda.

Daun papaya mungkin cuma untuk pengobatan tambahan saja yang aman dan alami untuk kanker dan pencegah radikal bebas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Diluar Dugaan Ternyata Daun Pepaya Bisa Jadi Pencegah Dan Penghancur Kanker Penghambat Pertumbuhan sel tumor,Mag dll