Rabu, 09 Maret 2016

BUAT YANG SUKA MEMAKAI LENSA KOTAK JANGAN KAGET MELIHAT INFO INI!! OPS!! NGERI BANGET !!BAHAYA TERLALU SERING MEMAKAI LENSA KOTAK

Mereka yang memiliki permasalahan pada pandangan, biasanya lebih pilih menggunakan lensa kontak dibanding kacamata. Alih-alih lebih gampang digunakan sekalian dapat mendukung tampilan, jadi lensa kontak dapat membahayakan mata Anda.

Kenyataannya, lensa kontak memang gampang dipakai. Sayangnya banyak sebagian pengguna lensa kontak yang lupa merawatnya. Waktu tidak berhasil menjaga, berarti Anda sudah siap untuk terima resikonya, infeksi.

Bu_Ew1jCUAAY86Q

Oleh karena itu, untuk beberapa pemakai lensa kontak, ketahui sebagian penyebab yang dapat mengakibatkan resiko terjadinya masalah pada ruangan mata :

-Waktu
Jangan sampai memakai lensa kontak selama seharian atau melebihi waktu yang disarankan dokter. Pemakaian lensa kontak yang intens atau selama seharian dapat tingkatkan resiko ulkus kornea yang bisa menyebabkan kebutaan.

– Waktu digunakan
Waktu memakainya Anda memanglah mempunyai potensi alami infeksi dan iritasi. Agar situasi itu tak berlangsung, yakinkan Anda sudah membersihkan tangan dengan bersih sebelum menyentuh lensa kontak. Bukan hanya itu, optimis juga kuku Anda tak terlalu panjang, karena dapat menyebabkan lensa tergores bahkan juga robek.

– Kering
Terkecuali aspek pemakaian obat-obatan, waktu Anda menggunakan lensa kontak, oksigen yang akan masuk ke mata terbatas. Alhasil mata jadi kering, terlebih dalam kondisi spesifik.

Untuk menghindarinya, optimis Anda meneteskan air khusus lensa kontak, untuk membasahi permukaan lensa. Optimis Anda sering berkedip waktu memakai lensa.

– Obat
Berhati-hatilah waktu Anda
menggunakan lensa kontak, yang bersaman dengan mengkonsumsi obat-obatan khusus. Misal, sebagian pil KB dapat tingkatkan ho**on es***gen yang dapat bikin mata Anda jadi lebih peka terharap kontaknya.

Tidak cuma itu, penurunan produksi air mata bisa pula buat mata kering. Oleh karena itu, yakinkan konsultasi terlebih dulu ke dokter mata, sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan.

– Kesibukan Luar
Iritasi dapat berlangsung waktu mata diserang debu, asap, bulu hewan, bahkan jamur yang menempel di lensa kontak. Waktu Anda akan lakukan kegiatan diluar ruang, sebaiknya memakai kacamata. Ini untuk menghindar iritasi.

– Make Up
Waktu menggunakan make-up atau riasan, jauhi riasan seperti eyeliner atau maskara yg tak tahan air, karena dapat menyebabkan mata bengkak, merah, dan iritasi. Karena itu, yakinkan bahan riasan berbasis hypoalergenic dan lotion. Bukan hanya itu, saat sebelum bersihkan riasan di muka, optimis Anda melepas lensa kontak lebih dahulu. Saat bertandang ke salon, optimis bahan kimia tidak mengkontaminasi mata Anda.

– Merokok
Pandangan kabur, buram, atau sakit mata? Siaga, karena keadaan itu dapat berlangsung karena dampak rokok. Waktu Anda merokok, api pada rokok dapat merubah lensa kontak. Perokok yang juga menggunakan lensa dapat berisiko delapan kali makin besar meningkatkan ulkus kornea, di banding pemakai lensa yg tak merokok.

Tolong dibagikan ke teman-temannya ya!
http://liputanantarkota.tk/buat-yang-suka-memakai-lensa-kotak-jangan-kaget-melihat-info-ini-ops-ngeri-banget-bahaya-terlalu-sering-memakai-lensa-kotak/



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :