Kamis, 10 Maret 2016

apakah Anda Masih Menggunakan Tikar Puzzle Seperti Ini? mulai hari ini Hindarilah Sekarang Juga!!! karena sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kanker

Apakah dirumah Anda ada tikar busa warna-warni? Tikar atau matras berpola puzzle kotak dengan macam-macam warna cerah bertuliskan huruf atau gambar itu saat ini banyak terdapat di beberapa rumah serta bahkan di fasilitas bermain serta mainan kanak-kanak. Tetapi, mulai sekarang ini baiknya Anda mewaspadainya. Sebagian negara di Eropa sudah melarang product itu mulai sejak awal tahun 2011 lalu.



Di balik warna-warninya yang menarik perhatian terlebih untuk balita, ada bahaya mengintai yang butuh diwaspadai. Tikar puzzle terbuat dari EVA (Ethylene Vinyl Asetat) yang digabung formamida, Formamida ditambahkan sepanjang sistem pembuatan supaya busa yang terbentuk lebih lentur serta empuk. Zat itu beracun dan berbentuk karsinogenik (menyebabkan kanker). Berbentuk murninya, formamida yaitu zat kimia yg tidak berwarna serta kental, berbau amonia enteng, gampang larut di air serta gampang masuk badan lewat pernapasan atau
paparan kulit. Menghirup beberapa besar uap formamida membutuhkan perhatian medis serta mungkin saja bakal memtikan bila tertelan.

Hingga sekarang ini, belum di ketahui berapakah besar kadar formamida dalam product yang umumnya dipakai sebagai alas lantai itu. Namun, bahaya zat itu tak perlu diragukan lagi. Satu riset pada hewan tunjukkan kalau formamida mengakibatkan malformasi janin. Wanita hamil mesti hindari bahan kimia itu. Studi yang sama saja temukan kalau apabila bayi tikus menelan formamida sekitaran 100 mg/kg berat tubuh /hari, perkembangan fisiknya bakal melambat.

Bayi serta balita paling rawan terkontaminasi, mereka mempunyai rutinitas memsaukkan semua suatu hal ke mulutnya. Jauhi menaruh makanan pada tikar ini terlebih pada tikar yang masihlah baru. Formamida beresiko untuk perubahan anak-anak serta untuk ibu hamil lantaran bakal memengaruhi perubahan janin serta dapat menyebabkan kanker.

Jika di rumah anda masihlah menggunakan tikar ini sebagai alas lantai baiknya jauhi saat ini juga lantaran menghindar munculnya permasalahan kesehatan tambah baik dari pada menyembuhkan. Banyak yang belum tahu mengenai hal semacam ini, berikan info ini ke facebook supaya terbaca saudara, rekan serta tetangga agar berhati-hati untuk menjaga kesehatan keluarga anda.

http://www.artikelkesehatan9.com/2016/03/apakah-anda-masih-menggunakan-tikar.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :