Rabu, 30 Desember 2015

Ketahui 6 Ciri-Ciri Mengidap Kanker Serviks! Ciri no.6 banyak yg tidak sadar...ARTIKEL INI TOLONG JANGAN TERPUTUS PADA ANDA BAGIKAN PADA YANG LAIN AGAR MEREKA TAHU DAN MENJADI KEBAIKAN BUAT KITA SEMUA...

Kanker serviks atau yang dimaksud sebagai kanker mulut rahim adalah satu diantara penyakit yang paling banyak ditakuti kaum hawa. Kanker serviks adalah type kanker yang menempati peringkat paling atas sebagai pemicu kematian wanita didunia.

Kanker serviks menyerang di bagian organ reproduksi kaum hawa, tepatnya di daerah leher rahim atau pintu masuk ke daerah rahim yakni bagian yang sempit dibagian bawah antara kemaluan wanita serta rahim.

Human papilloma Virus (HPV) adalah pemicu dari kanker serviks. Yang mengakibatkan banyak kematian pada kaum hawa yaitu virus HPV type 16 serta 18. Virus ini sangatlah gampang berpindah serta menyebar, bukan sekedar lewat cairan, namun dapat juga beralih lewat sentuhan kulit. Selain itu, pemakaian wc umum yang sudah terserang virus HPV, bisa menjangkit seorang yang memakainya bila tak membersihkannya dengan baik.

Selain itu, pola hidup yang kurang baik dapat juga mengakibatkan terjangkitnya kanker serviks ini. Seperti rutinitas merokok, kurangnya konsumsi vitamin terlebih vitamin C serta vitamin E dan kurangnya konsumsi asam folat.

Rutinitas buruk yang lain yang bisa mengakibatkan kanker serviks yaitu biasanya melakukan hubungan intim dengan berganti pasangan, melakukan hubungan intim dengan pria yang kerap berganti pasangan

Kanker serviks membutuhkan sistem yang sangat panjang yakni antara 10 sampai 20 th. untuk jadi suatu penyakit kanker yang pada awalnya dari suatu infeksi. Oleh karenanya, waktu tahap awal perubahannya akan susah untuk di deteksi. Oleh karenanya di anjurkan para wanita untuk lakukan test pap smear sekurang-kurangnya 2 th. sekali, lakukan test IVA (inspeksi visual dengan asam asetat), dan lain-lain. Meskipun sulit untuk di deteksi.

Ciri-ciri di bawah ini dapat jadi panduan untuk kaum wanita apakah dirinya menderita gejala kanker serviks atau tdk :

1. Waktu berhubungan intim selalu merasakan sakit, bahkan juga kerap diikuti flek adanya perdarahan.

2. Mengalami keputihan yg tidak normal dibarengi dengan pendarahan serta jumlahnya berlebihan.

3. Kerap merasakan sakit pada daerah pinggul.

4. Mengalami sakit waktu buang air kecil.

5. Pada saat menstruasi, darah yang keluar dalam jumlah banyak serta berlebih.

6. Saat wanita mengalami stadium lanjut bakal mengalami rasa sakit di bagian paha atau satu diantara paha mengalami bengkak, nafsu makan jadi sangatlah berkurang, berat tubuh tak stabil, sulit untuk buang air kecil, mengalami perdarahan spontan.

Mudah-mudahan kita terlepas dari semua penyakit ya sahabat
Photo ilustrasi : google

ARTIKEL INI TOLONG JANGAN TERPUTUS PADA ANDA BAGIKAN PADA YANG LAIN AGAR MEREKA TAHU DAN MENJADI KEBAIKAN BUAT KITA SEMUA...
Artis Hardiyati ~ Menulis untuk menyebar semangat kebaikan, Fb : artis hardiyati, Situs (blog) : myshalihah. blogspot. com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :