Kamis, 31 Desember 2015

ini 9 Jurus Ampuh Atasi " Ketindihan " Saat Tidur,TOLONG SEBARKAN AGAR YANG LAIN JUGA TAHU !!

Pernahkah anda merasakan seperti ada yang menindih badanmu hingga anda tak dapat bangun dari tidur? Banyak orang yang menyebutkan peristiwa ini dengan arti ‘ketindihan’ atau ‘rep-repan’. Tak heran bila selanjutnya mereka berasumsi bila hal semacam ini ada hubungan dengan dunia mistis karena badanmu seakan ditindih oleh makhluk halus hingga menyebabkanmu jadi susah bernapas, tak dapat berteriak, serta tak bisa bergerak.

Padahal sebenarnya, momen yang ternyata dimaksud dengan arti sleep paralysis ini, adalah suatu fenomena, dimana anda ada di tahap transisi pada tidur serta menuju ke tahap sadar seutuhnya. Untungnya, fenomena ini dapat anda cegah dan tangani. Beberapa caranya yaitu sebagai berikut :

1. Jangan Melawannya

Kalau anda merasa seperti tertindih serta tak dapat bergerak, janganlah terlampau kuat untuk melawannya. Karena, hal itu jadi akan menambah parah apa yang anda alami waktu diserang sleep paralysis. Mengontrol rasa takutmu merupakan hal terpenting yang perlu anda kerjakan di saat-saat seperti itu.

2. Relaks

Waktu anda alami sleep paralysis, coba untuk relaks dan janganlah cemas. Sugestikan dirimu dengan menyampaikan bahwa ini cuma serangan sleep paralysis dan kamu akan baik-baik saja. Kalau kamu merasa dadamu seperti tertekan, selama kamu dapat menghadapinya, just ‘go with’ serta jangan melawannya.

3. Konsentrasi dengan Pernapasanmu

Satu diantara langkah paling gampang menghadapi sleep paralysis yaitu mengontrol napasmu. Dengan mengatur napas, kamu dapat mengatasi beberapa permasalahan sekaligus. Pertama, kamu jadi dapat kurangi rasa sakit yang menerpa dadamu. Selain itu, bernapas dengan baik dapat juga menangani rasa takutmu, yang biasanya kamu rasakan waktu sleep paralysis menyerang. Upayakan juga untuk mengatur napasmu di rate yang normal serta hembuskan dengan bebas hingga paru-parumu dapat bekerja dengan baik lagi. Pastikan anda dapat bernapas dengan lega, tidak ada rintangan. Tehnik ini setidaknya tidak akan memperparah sleep paralysis-mu serta dapat membuat kamu terbangun tanpa masalah.

4. Cobalah untuk Gerakan Jari Kakimu

Langkah lain yang biasanya sukses dilakukan oleh banyak orang yaitu berusaha untuk menggerakan jari tangan atau jari kaki. Di banyak kasus, langkah tersebut dapat menangani momen ’ketindihan’ tersebut .
5. Kepalkan Tangan

Ini adalah variasi dari cara menggerakan jari kaki. Coba untuk mengepalkan tanganmu, lalu lepaskan. Lakukan hal semacam ini selama beberapa kali.

6. Mengernyitkan Wajah

Kerjakan gerakan wajah seperti anda mencium suatu hal yang busuk. Kerjakan gerakan ini sejumlah dua atau tiga kali.

7. Pikirkan Sosok yang Anda Kagumi

Atau yang anda sayangi. Dengan konsentrasi memikirkan sosok itu, jadi hal ini bakal membuatmu jadi lebih tenang.

8. Minta Bantuan

Bila anda tidur bersama seorang (misalnya kakak, adik, atau mungkin saja pasanganmu), anda dapat meminta bantuan mereka untuk membangunkanmu kalau kamu alami sleep paralysis. How? Dengan cara verbal. Memang, tak kebanyakan orang yang diserang sleep paralysis dapat bicara. Namun sebagian orang ada yang mampu. Anda dapat coba mengatakan kata yang pendek, seperti ‘tolong’. Saat sleep paralysis menyerangmu, pusatkan pikiran ke tenggorokanmu serta coba untuk katakan kata itu dengan pelan saja. Lantaran bila anda berusaha untuk berteriak, kemungkinan yang bakal berlangsung nanti yaitu imajinasi atau mimpimu jadi menggantikan dirimu serta kamu cuma dapat mengatakan kata itu didalam mimpimu.

9. Batuk

Ini sesungguhnya variasi langkah lain memakai suaramu untuk meminta tolong, selain dengan mengucapkannya langsung. Dengan berusaha untuk batuk, anda jadi dapat ‘terbangun’ dari sleep paralysis-mu.

Bila anda sudah dapat menangani sleep paralysis dengan satu diantara cara diatas, step selanjutnya yaitu bangun dari tempat tidurmu serta nyalakan lampu. Lalu, bersihkan mukamu dengan air dingin. Bila kamu cuma stay ditempat tidur, tak menutup kemungkinan kalau kamu bisa kembali diserang sleep paralysis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ini 9 Jurus Ampuh Atasi " Ketindihan " Saat Tidur,TOLONG SEBARKAN AGAR YANG LAIN JUGA TAHU !!